Share

C-Level Information Technology (IT) Community atau CITCOM menyelenggarakan program CITCOM.ID Berbagi kepada anak anak dari panti Al Hayat, Sabtu (20/11/2021) di Transmart Cipadung, Bandung. Ada 31 C-Level anggota CITCOM yang berkontribusi sebagai donatur dalam kegiatan CITCOM Berbagi kali ini. CEO Siven Teknologi Informasi, Syssetiadi mengatakan bahwa kegiatan CITCOM.ID Berbagi tersebut merupakan kegiatan berbagi perdana yang dilakukan oleh CITCOM. 
Syssetiadi juga menambahkan, kegiatan CITCOM Berbagi merupakan level ke-2 dari kultur CITCOM dimana komunitas harus memberikan manfaat di luar komunitas. "Dalam kultur kami (CITCOM) ada tahap pertama, dimana tahap tersebut seluruh member saling mengenal, saling belajar dan saling berkolaborasi. Tahapan itu sudah kami lewati dan sekarang kami lanjutkan ke level 2 atau tahap ke 2 yaitu memberikan manfaat di luar komunitas, salah satunya dengan mengadakan kegiatan berbagi kepada Panti Al Hayat," jelasnya yang akrab disapa Kang Sys, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu, C-Level dari perusahaan Motiolabs, Deddy juga mengungkapkan bahwa kegiatan CITCOM Berbagi menjadi ajang silaturahmi anggota. "Saat ada kesempatan bertemu seperti pada kegiatan ini (CITCOM Berbagi), kita bisa saling sharing terkait masalah yang sedang dihadapi. Karena terkadang, masalah itu tidak bisa diselesaikan sendirian, jadi di sini kita bisa saling suport dan saling bersinergi," tutur Deddy.

Hal yang sama diungkapkan CEO Dian Global Technology, Dian Endianingsih bahwa habit yang dibentuk dalam CITCOM adalah bagaimana bisa saling berkolaborasi satu sama lain, bukan saling bersaing dan menjatuhkan. "Dalam CITCOM ini kan kita perusahaan yang sama sama bergerak di bidang IT, kalau biasanya ada persaingan sesama perusahaan IT, di sini justru kita saling suport dan saling berkolaborasi," ungkap salah satu CEO perempuan, Dian dalam kesempatan wawancara bersama jurnalis ngaderes.com.

Dalam kegiatan perdana CITCOM.ID Berbagi, para donatur dari jajaran C-Level berbagai perusahaan ini meberikan beragam hadiah untuk 32 anak-anak yang terhimpun di panti Al Hayat. Adapun hadiah yang diberikan diantaranya voucher belanja sejumlah 300 ribu rupiah per anak, 4 laptop dan 1 printer untuk menunjang pendidikan anak-anak di masa pandemi, sejumlah buku komik sebagai media edukasi dan hiburan, serta sejumlah Al Quran untuk mendukung program hafalan anak-anak. 
Salah seorang dari pengurus panti, Nila yang ikut mendampingi anak-anak Panti Al Hayat pun mengungkapkan rasa bahagianya melihat kebahagiaan yang terpancar diraut wajah anak-anak selama mengikuti kegiatan CITCOM Berbagi dan berbelanja di Transmart Cipadung, Bandung. "Terima kasih kami ucapkan kepada penyelenggara kegiatan CITCOM Berbagi.

Ini adalah kali pertama kami menghadiri kegiatan di luar panti, setelah sekian lama di masa pandemi belum bisa berkegiatan di luar. Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bahagia sekali melihat kebahagiaan anak-anak. Semoga semua bentuk kebaikan yang kami dapatkan pun memberikan lebih banyak lagi kebaikan bagi penyelenggara CITCOM berbagi," tutur Nila, salah seorang pengurus panti Al Hayat.

Di samping itu C-Level Swamedia, Hasan Taufig berharap, program ini bisa menjadi jalan untuk membuka program-program berkelanjutan lainnya yang memberikan manfaat bagi lingkungan di sekitar CITCOM. "Harapannya kedepan, program yang memberikan manfaat ini tidak berhenti sampai di sini, tapi juga akan berlanjut pada program program lain yang lebih memberikan manfaat bagi komunitas atau lingkungan di sekitar kita," tutup Hasan.

Adapun C-Level dan perusahaan yang ikut berkontribusi dalam kegiatan CITCOM.ID Berbagi ini diantaranya: 1. Siven Teknologi Informasi, Syssetiadi 2. QTasnim Digital Teknologi, Iman Harmaen 3. Javan Cipta Solusi, Wisnu Manupraba 4. Arkamaya, Irfan Satriadarma 5. Millennia Solusi Informaika, Umar Alhabsyi 6. Citra Jelajah Informatika, Sony Setiadi 7. Bounga Solusi Informatika, Eka Sutresna 8. Dian Global Tech, Dian Endianingsih 9. Birutekno, Jimmy Yogaswara 10. Eflow, Panji Darmawan 11. Ciptadra Softindo, Indra Gilang 12. Zapps, Galaxy Ruzhar 13. AI Labs & Cahaya Quran, Anton Herutomo 14. Nagatech, Budi Krist 15. GITS Indonesia, Ray Rizaldy 16. Arkana Solusi Digital, Rachmat Aditiya 17. Table Data Informatika, Hari Saptoadi 18. Infokes Indonesia, M Hanif Dinada 19. Pratesis, Singgih Tjahjono 20. Inova Medika Solusindo, Prando Wandi 21. Netkrom Solution, Theogratia Dinovan 22. Terakorp Indonesia, Rio 23. Icommits, Rezha Ranmark 24. Neuronworks Indonesia, Sriyanto Massri 25. Amiga, Fitri Hardiyanti 26. Jagad Creative, Eko Pramono 27. Swamedia, Hasan Taufig 28. WGS, Yogi Arjan 29. Jagad Media, Andri 30. Motiolabs, Deddy 31. Gleor, Adi Bangun.

(Sumber : ngaderes.com)